Makna Sebuah Kehidupan

21:44


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj1yWJNly6rqXiXQu5L3ciya1IOWZFgTec_m1O12b0HaxHDeKyDl4BV5AdellmmRgJfMyufTwZLtec298c3XxKxAtmNHytZZK3NVUDScTCWpmmm0I01mfMwzuM5hKCPOENjbvhFZFtDqVZY/s400/atom2.jpgKehidupan merupakan rangkaian pengaturan sehingga kita sampai kepada adanya air dan kehidupan(Sayyid Quthb). 



Kehidupan ibaratnya sebuah mozaik-mozaik yang tersusun dengan indah. dan bisa juga ibarat sebuah struktur atom yang tersusun yang begitu indah yang mempunyai arti dan mempunyai ketergantungan satu dengan yang lainnya. namun apakah kita sudah menyusun menjadi sesuatu yang indah ? sudahkah kita isi dengan keindahan ?

Saudara-saudariku....

mari kita isi kehidupan dengan sesuatu yang bermanfaat dan berguna. karena sejatinya ada dua kemungkinan kehidupan diisi  dengan kebaikan atau keburukan .

hidup ini ibaratnya sebuah sistem yang dinamika bukan statis. suatu waktu setiap orang pasti akan mendapatkan masalah atau tantangan, tetapi kebanyakan orang malah lari dari masalah. ingat sobat bahwasanya masalah itu bukan untuk di hindari tetapi untuk kita hadapi dan kita mencari solusi terbaik . karena jika kita lari dari masalah berarti kita telah lari  dari pertolongan Allah.
ini adalah keniscayaan bagi kita sebagai seorang manusia, karena sejatinya hidup ini adalah sebuah perjalanan  mengarungi  setiap dinamika yang ada di dunia ini.

saudara-saudariku.........

setiap orang pasti pernah dan bahkan sering  pada keadaan titik kritis. nah di situlah titik ujian yang mungkin dianggap paling berat, dan itu sebuah keniscayaan. disinilah kita di uji oleh Allah Azzawajalla , apakah kita akan terus bertahan terus menerus walaupan dia terjatuh dan terjatuh lagi  atau menyerah samasekali.
siapakah pemenangnya ?
sang pemenang adalah dai yang selalu bangkit ketika terjatuh dan terus berusaha dan berusaha sampai ia mendapatkannya.

saudara-saudariku...............

setiap dinamika pasti ada masalah yang mempengaruhi, namun dengan adanya problem , justru akan mentrigger kita untuk menjadi lebih kuat .
so  Don't say I can't do it,But  you must say I can do it  oleh sebab itu mari ubah paradigma berpikir kita bahwa  masalah itu bukan dihindari tapi untuk kita hadapi, dan mari internalisasikan bahwa kita  pasti bisa melawati semua ini . tidak ada yang tidak mungkin untuk diselesaikan . karena sejatinya semua masalah pasti ada solisinya. 
tetap ikhlas dan bersabar  kawan




You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images